W3C (World Wide Web Consortium)

World Wide Web Consortium Disingkat dengan W3C. W3C adalah perkumpulan perusahaan dalam skala internasional yang tergabung dalam Internet dan World wide Web yang didirikan pada tahun 1994 oleh Tim Berners Lee. Tujuan dari lembaga ini untuk mengatur dan menetapkan standar untuk kepentingan bersama yang bisa digunakan oleh semua orang dan untuk menyamakan format pada browser. W3C ini organisasi standar yang utama untuk HTTP (Hypertext Transfer Protocol) dan HTML (Hypertext Markup Language).

W3C

Sedikit Sejarah World Wide Web


1945

Vannevar Bush menulis sebuah artikel di Atlantic Monthly tentang-listrik-mekanik perangkat foto disebut Memek, untuk perpanjangan memori, yang dapat membuat dan mengikuti link antara dokumen microfiche

1960-an

Doug Engelbart prototipe sebuah "sistem online" (NLS) yang tidak hypertext mengedit browsing, email, dan sebagainya. Dia menciptakan mouse untuk tujuan ini. Lihat Institut Bootstrap perpustakaan .

Ted Nelson koin Hypertext kata dalam Sebuah Struktur File untuk yang Kompleks, pergantian, dan Indeterminasi. Lihat juga: Sastra Mesin. Catatan: Dulu ada link di sini untuk "Hypertext dan Hypermedia: Sebuah Bibliografi Dipilih" oleh Terence Harpold, tetapi situs hosting sumber daya tidak memelihara link.

Andy van Dam dan lain-lain membangun Hypertext Editing System dan Fress pada tahun 1967.

1980

Saat konsultasi untuk CERN Juni-Desember 1980, Tim Berners-Lee menulis sebuah program notebook, "Enquire-Dalam-Upon-Segala sesuatu", yang memungkinkan link harus dibuat antara node sewenang-wenang. Setiap node memiliki judul, jenis, dan sebuah daftar link diketik dua arah. "NQUIRE" berlari pada mesin Norsk Data di bawah SINTRAN-III. See: Enquire user manual as scanned images or as HTML page (alt) .


1989

Maret
"Informasi Manajemen: A Proposal" yang ditulis oleh Tim BL dan diedarkan untuk komentar di CERN (TBL). Kertas "HyperText dan CERN" diproduksi sebagai latar belakang ( teks atau WriteNow format).

1990

Mei
Proposal sama diresirkulasi
September
Mike Sendall, bos Tim, oks pembelian sebuah kubus NeXT, dan memungkinkan Tim untuk pergi ke depan dan menulis sistem hypertext global.
Oktober
Tim mulai bekerja pada browser GUI hypertext + editor menggunakan lingkungan pengembangan NeXTstep. Dia membuat Facebook "WorldWideWeb" sebagai nama untuk program ini. (Lihat browser pertama screenshot) "World Wide Web" sebagai nama untuk proyek (lebih dari Informasi Mesh, Mine Informasi, dan Penambangan Informasi).

Proyek proposal awal dirumuskan dengan dorongan dari CN dan divisi manajemen ECP. Robert Cailliau (ECP) bergabung dan co-penulis versi baru .

November
Ini adalah "apa yang anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan" (wysiwyg) browser / editor dengan penciptaan inline langsung link. Web server pertama nxoc01.cern.ch, kemudian info.cern.ch disebut, dan http://nxoc01.cern.ch/hypertext/WWW/TheProject.html halaman pertama web Sayangnya CERN tidak lagi mendukung situs bersejarah. Catatan dari era ini pula, halaman web diubah baru-baru ini setidaknya kita tahu, Tue diubah terakhir, 13 Nov 1990 15:17:00 GMT (meskipun URI berubah.)
November November
Technical Student Nicola Pellow (CN) joins and starts work on the line-mode browser. Mahasiswa Teknis Nicola Pellow (CN) bergabung dan mulai bekerja pada line-mode browser. Bernd Pollermann (CN) membantu mendapatkan antarmuka untuk "MENCARI" indeks CERNVM berjalan. TBL memberikan kolokium di hypertext pada umumnya.
Natal
Line mode browser and WorldWideWeb browser/editor demonstrable. Line mode browser dan WorldWideWeb browser / editor dibuktikan. Acces is possible to hypertext files, CERNVM "FIND", and Internet news articles. Akses mungkin untuk file hypertext, CERNVM "MENCARI", dan artikel berita internet.

1991

February
workplan untuk tujuan divisi ECP.
26 Februari 1991
Presentasi dari proyek kepada PT / kelompok ECP.
Maret
Line mode browser (www) released to limited audience on "priam" vax, rs6000, sun4. Line modus browser (www) dirilis untuk audiens terbatas pada vax "Priam",, rs6000 sun4.
Mei
Rencana Kerja diproduksi untuk CN / kelompok AS
17 Mei
Presentasi ke C5 "Komite". Rilis umum untuk mesin CERN WWW pusat.
12 Juni
CERN Komputer Seminar di WWW.
Agustus
File yang tersedia di internet melalui FTP, diposting pada alt.hypertext ( 6 , 16 , 19 Agustus), comp.sys.next (20), comp.text.sgml dan comp.mail.multi-media (22). Jean-Francois Groff bergabung dengan proyek.
Oktober
VMS / HELP dan gateway WAIS diinstal. Milis www-bunga (sekarang www-announce) dan www-talk@info.cern.ch (lihat arsip) dimulai. Satu tahun status laporan. Layanan telnet Anonymous dimulai.
Desember
Disajikan poster dan demonstrasi di Hypertext'91 di San Antonio, Texas (AS). W3 browser diinstal pada VM / CMS. CERN newsletter komputer mengumumkan W3 ke HEP dunia.

Dec 12: Paul Kunz menginstall Web server pertama di luar Eropa, di SLAC.


1992

15 Januari
Line modus browser rilis 1.1 tersedia melalui FTP (lihat berita ). Presentasi untuk AIHEP'92 di La Londe (FR).
12 Februari
Baris modus v 1.2 annouced pada alt.hypertext, comp.infosystems, comp.mail.multi-media, cern.sting, comp.archives.admin, dan milis.
April
29 April: Pelepasan Finlandia Erwise "GUI client" untuk X disebutkan dalam review oleh TimBL.
Mei
Pei Wei "Viola" browser GUI untuk versi uji X tanggal 15 Mei. (See review by TimBL) (Lihat review oleh TimBL)

Di CERN, Presentasi dan demo di JENC3 , Innsbruck (AT). Mahasiswa Teknis Carl Barker (ECP) bergabung proyek.

Juni
Presentasi dan demo di HEPVM (Lyon). Orang-orang di FNAL (Fermi National Accelerator Laboratory (AS)), NIKHEF (Nationaal Instituut voor-en Kern Hoge Energie Fysika, (NL)), DESY (Deutsches Elektronen Synchrotron, Hamburg, (DE)) bergabung dengan server WWW.
Juli
Distribusi WWW melalui CernLib, termasuk Viola. WWW library code ported to DECnet. kode perpustakaan WWW porting ke DECnet. Melaporkan kepada Dewan Penasehat Computing.
Agustus
Pengenalan CVS untuk manajemen kode di CERN.
September
Sesi Pleno demonstrasi kepada masyarakat HEP di CHEP'92 di Annecy (FR).
November
Kembali pada waktunya untuk sebuah snapshot dari WWW Proyek Halaman per 3 Nov 1992 dan WWW web proyek dari waktu, termasuk daftar semua 26 resoanably handal server , NCSA's yang baru saja telah ditambahkan, namun tidak ada tanda Mosaic.

1993

Januari
By now, Midas (Tony Johnson, SLAC), Erwise (HUT), and Viola (Pei Wei, O'Reilly Associates) browsers are available for X; CERN Mac browser (ECP) released as alpha. Sekarang, Midas (Tony Johnson, SLAC), Erwise (HUT), dan Viola (Pei Wei, O'Reilly Associates) browser yang tersedia untuk X; CERN Mac browser (ECP) dirilis sebagai alpha. Around 50 known HTTP servers. Sekitar 50 server HTTP dikenal.
Februari
NCSA release first alpha version of Marc Andreessen's "Mosaic for X". Computing seminar at CERN. NCSA merilis versi alpha pertama Marc Andreessen's "Mosaic untuk X". Komputasi seminar di CERN. The University of Minnesota announced that they would begin to charge licensing fees for Gopher's use, which caused many volunteers and employees to stop using it and switch to WWW. University of Minnesota mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengenakan biaya lisensi untuk gunanya Gopher, yang menyebabkan banyak sukarelawan dan karyawan untuk berhenti menggunakan dan beralih ke WWW.
Maret
WWW (Port 80 HTTP) traffic measures 0.1% of NSF backbone traffic. WWW (Port 80 HTTP) lalu lintas ukuran 0,1% dari lalu lintas tulang punggung NSF. WWW presented at Online Publishing 93 , Pittsburgh. WWW disajikan pada Online Publishing 93 , Pittsburgh.

The Acceptable Use Policy prohibiting commercial use of the Internet re-interpreted ., so that it becomes becomes allowed. Acceptable Use Policy melarang penggunaan komersial internet ditafsirkan kembali diperbolehkan., sehingga menjadi menjadi.

April
April 30: Date on the declaration by CERN's directors that WWW technology would be freely usable by anyone, with no fees being payable to CERN. April 30: Tanggal pada deklarasi oleh direktur CERN WWW bahwa teknologi akan dapat digunakan secara bebas oleh siapa saja, tanpa biaya yang dibayar kepada CERN. A milestone document. Sebuah dokumen tonggak.
Juli
Ari Luotonen (ECP) joins the project at CERN. Ari Luotonen (ECP) bergabung dengan proyek di CERN. He implements access authorisation, proceeds to re-write the CERN httpd server. Dia mengimplementasikan otorisasi akses, hasil untuk menulis ulang server CERN httpd.
July 28-30 28-30 Juli
O'Reilly hosts first WWW Wizards Workshop in Cambridge Mass (US). O'Reilly host pertama WWW Wizards Lokakarya di Cambridge Mass (AS).
September September
WWW (Port 80 http) traffic measures 1% of NSF backbone traffic. WWW (Port 80 http) lalu lintas ukuran 1% dari lalu lintas tulang punggung NSF. NCSA releases working versions of Mosaic browser for all common platforms: X, PC/Windows and Macintosh. NCSA merilis versi kerja browser Mosaic untuk semua platform umum: X, PC / Windows dan Macintosh.

September 6-10: On a bus at a seminar Information at Newcastle University, MIT's Prof. David Gifford suggests Tim BL contact Michael Dertouzos of MIT/LCS as a possible consortium host site. September 6-10: Pada sebuah bus di sebuah Informasi seminar di Newcastle University, MIT Prof David Gifford menyarankan Tim BL menghubungi Michael Dertouzos dari MIT / SKB sebagai tuan rumah situs konsorsium mungkin.

October Oktober
Over 200 known HTTP servers. Lebih dari 200 server HTTP dikenal. The European Commission, the Fraunhofer Gesellschaft and CERN start the first Web-based project of the European Union (DG XIII): WISE, using the Web for dissemination of technological information to Europe's less favoured regions. Komisi Eropa, Gesellschaft Fraunhofer dan CERN memulai proyek berbasis Web pertama dari Uni Eropa (DG XIII): WISE, menggunakan Web untuk penyebaran informasi teknologi untuk wilayah Eropa kurang disukai.
December Desember
WWW receives IMA award. WWW menerima penghargaan IMA. John Markov writes a page and a half on WWW and Mosaic in "The New York Times" (US) business section. John Markov menulis sebuah halaman dan setengah di WWW dan Mosaic dalam "The New York Times" (US) bagian bisnis. "The Guardian" (UK) publishes a page on WWW, "The Economist" (UK) analyses the Internet and WWW. "The Guardian" (Inggris) menerbitkan halaman di WWW, "The Economist" (Inggris) menganalisis Internet dan WWW.
Robert Cailliau gets go-ahead from CERN management to organise the First International WWW Conference at CERN. Robert Cailliau mendapat lampu hijau dari manajemen CERN untuk mengatur First International Conference WWW di CERN.

1994 1994

January Januari
O'Reilly, Spry, etc announce "Internet in a box" product to bring the Web into homes. O'Reilly, sigap, dll mengumumkan "Internet dalam kotak" produk untuk membawa web ke rumah-rumah.
March Maret
Marc Andreessen and colleagues leave NCSA to form "Mosaic Communications Corp" (later Netscape). Marc Andreessen dan rekan meninggalkan NCSA untuk membentuk "Mosaic Communications Corp" (kemudian Netscape).
May 25-27 25-27 Mei
First International WWW Conference , CERN, Geneva. Konferensi Internasional WWW Pertama , CERN, Jenewa. Heavily oversubscribed (800 apply, 400 allowed in): the "Woodstock of the Web". Berat kelebihan permintaan (800 berlaku, 400 diperbolehkan dalam): the "Woodstock dari Web". VRML is conceived here. VRML dipahami di sini. TBL's closing keynote hints at upcoming organization. TBL's keynote petunjuk ditutup pada organisasi mendatang. (Some of Tim's slides on Semantic Web ) (Beberapa Tim slide di Semantic Web )
June Juni
M. Bangemann report on European Commission Information Superhighway plan. M. Bangemann laporan tentang Komisi Raya Informasi rencana Eropa. Over 1500 registered servers. Lebih dari 1500 server terdaftar.

Load on the first Web server (info.cern.ch) 1000 times what it has been 3 years earlier. Beban pada server Web pertama (info.cern.ch) 1000 kali apa yang telah terjadi 3 tahun sebelumnya.

Selama Juni '91 sampai Juni 94, manfaat

July Juli
MIT/CERN agreement to start W3 Organisation is announced by Bangemann in Boston. Press release . AP wire . MIT / CERN kesepakatan untuk memulai W3 Organisasi diumumkan oleh Bangemann di Boston. Siaran Pers . AP kawat . Reports in Wall Street Journal, Boston Globe etc. Laporan di Wall Street Journal, Boston Globe dll
August Agustus
Founding of the IW3C2 : the International WWW Conference Committee, in Boston, by NCSA and CERN. Pendiri IW3C2 : Komite Konferensi Internasional WWW, di Boston, oleh NCSA dan CERN.
September September
The European Commission and CERN propose the WebCore project for development of the Web core technology in Europe. Komisi Eropa dan CERN mengusulkan proyek WebCore untuk pengembangan teknologi inti Web di Eropa.
1 October 1 Oktober
World Wide Web Consortium founded. World Wide Web Consortium didirikan.
October Oktober
Second International WWW Conference : "Mosaic and the Web", Chicago. Kedua WWW Internasional Konferensi : "Musa dan Web", Chicago. Also heavily oversubscribed: 2000 apply, 1300 allowed in. Juga sangat oversubscribed: 2000 menerapkan, 1300 diperbolehkan masuk
14 December 14 Desember
First W3 Consortium Meeting at MIT in Cambridge (USA). Pertama W3 Konsorsium Pertemuan di MIT di Cambridge (USA).
15 December 15 Desember
First meeting with European Industry and the European Consortium branch, at the European Commission , Brussels. Pertama pertemuan dengan Industri Eropa dan cabang Konsorsium Eropa, di Komisi Eropa , Brussel.
16 December 16 Desember
CERN Council approves unanimously the construction of the LHC (Large Hadron Collider) accelerator, CERN's next machine and competitor to the US' already defunct SSC (Superconducting Supercollider). CERN Dewan dengan suara bulat menyetujui pembangunan LHC (Large Hadron Collider) akselerator, selanjutnya mesin CERN dan pesaing ke AS 'mati SSC sudah (superkonduktor Supercollider). Stringent budget conditions are however imposed. kondisi anggaran yang ketat namun dipaksakan. CERN thus decides not to continue WWW development, and in concertation with the European Commission and INRIA (the Institut National pour la Recherche en Informatique et Automatique, FR) transfers the WebCore project to INRIA. CERN sehingga memutuskan untuk tidak melanjutkan pembangunan WWW, dan dalam concertation dengan Komisi Eropa dan INRIA (Nasional Institut pour la Recherche en Informatique et Automatique, FR) transfer proyek WebCore untuk INRIA.

1995

Februari
Web adalah alasan utama untuk tema pertemuan G7 diselenggarakan oleh Komisi Eropa di gedung Parlemen Eropa di Brussels (BE).
Maret
CERN memegang dua hari seminar untuk Media Eropa (pers, radio, TV), dihadiri oleh 250 wartawan, untuk menunjukkan WWW. Hal ini ditunjukkan pada 60 mesin, dengan 30 murid dari Sekolah Tinggi Internasional lokal membantu wartawan "menjelajah Web".
April
Konferensi Ketiga WWW : "Tools dan Aplikasi", diselenggarakan oleh Fraunhofer Gesellschaft , di Darmstadt (DE)
Juni
Pendiri Masyarakat Web di Graz (AT), dengan Technical University of Graz (rumah Hyper-G), CERN, University of Minnesota (rumah Gopher) dan INRIA.

0 komentar:

Post a Comment