Nostradamus, believe it?

Nostradamus (lahir 14 Desember 1503 – meninggal 2 Juli 1566 pada umur 62 tahun) adalah nama Latin dari Michel de Nostredame, yang merupakan pengarang ramalan ternama di dunia. Nostradamus terkenal dengan hasil karyanya berjudul Les Propheties yang terbit untuk pertama kalinya pada tahun 1555.

Nostradamus terkenal dengan ramalannya yang sesuai dengan event-event sejarah yang terjadi di dunia, seperti Revolusi Perancis, bom atom, bangkitnya Adolf Hitler dan serangan 11 September di World Trade Center.

Penelitian terkini menunjukkan bahwa ramalannya adalah berdasarkan dari koleksi parafrase dari ramalan-akhir-dunia kuno (yang kebanyakan berasal dari bible) dan memberikan pandangannya dengan memproyeksikan event bersejarah yang dikenal dan antologi teridentifikasi dari laporan-omen ke masa depan. Berkat ini, karyanya mengandung begitu banyak ramalan yang menyangkut figur kuno seperti Sulla, Marius, Nero, Hannibal dan seterusnya, juga mendeskripsikan "peperangan di awan" dan "kodok jatuh dari langit". Akhir dari dunia, bagaimanapun, diduga terjadi sekitar 1800 atau 1887, atau mungkin di 2242, tergantung sistem yang digunakan.

Dapat dikenali bahwa sumber sejarahnya adalah bacaan dari Livy, Suetonius, Plutarch dan penulis sejarah klasik lainnya, juga penulis jaman medieval seperti Villehardouin dan Froissart. Sumber ramalannya jelas berasal dari Mirabilis Liber dari 1522, yang berisi sejumlah ramalan yang dibuat oleh Pseudo-Methodius, Tiburtine Sibyl, Joachim dari Fiore, Savonarola dan lainnya.

Jadi, ramalannya itu berdasarkan dari buku ramalan lain ditambah dengan buku-buku sejarah klasik yang ditulis oleh orang lain. Dia bukan semacam dukun yang kemasukan dan keep on blabbering tentang gambaran masa depan. Bagaimanapun, ada untungnya kita telaah beberapa paragraf (quatrain) dari ramalan-ramalannya.

Nostradamus dan PD II

1939-1945. PD II

Waktunya disebutkan di bagian Epistle dari buku Nostradamus :

"Perselisihan hebat. Peperangan terjadi... bangsa-bangsa akan terbagi menurut Inggris dan Mesopotamia dari Eropa (sekarang Perancis) pada tahun (19)45 dan lainnya di 1941, 1942 dan 1937"

Jerman melanggar Pakta Non Agresi nya dengan Rusia tahun 1941, Amerika memutuskan hubungan dengan Jepang dan Jerman di tahun yang sama. Tahun 1936-1937, Hitler dengan terang-terangan menentang Perjanjian Versailles dengan menduduki Rhineland dan mengajak perang dengan skala penuh.

Alasan dari PD II :
"Perjanjian ini bukanlah kedamaian, tapi sebuah gencatan senjata selama 20 tahun" Pendapat Marshal Foch, jenderal dari Prancis atas Perjanjian Versailles.

"Sang Penguasa (Hitler) akan menggunakan kesempatan dari perselisihan ini untuk menjajah negara-negara lain... Peningkatan besar dari jumlah orang yang menderita dibawah pemerintahannya.. Tanda-tanda baru (lambang swastikanya) dikibarkan. Dia datang, pergi dan meninggalkan dunia dalam kekacauan"

Bom Hiroshima dan Nagasaki :
Nostradamus, Abad 2-Quartain 6
"Dekat pelabuhan dengan 2 kota, akan terjadi antara dua tokoh yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kelaparan, wabah dan radiasi, orang yang mati karena pedang itu (senjata maksudnya, mungkin aja bom itu). Mereka menangis meminta pertolongan dari Tuhan."

Dan beberapa ramalan tentang bencana alam selanjutnya yang benar terjadi...

Nostradamus dan PD III

Quatrain 62 dari Abad ke-II dari ramalan Nostradamus berisi :
"Mabus akan segera mati, lalu akan datang
Dari orang-orang dan binatang liar yang mengerikan
Lalu tiba-tiba satu orang menginginkan pembalasan dendam,
100, tangan, kehausan, kelaparan saat komet melintas"

Mabus dikatakan adalah seorang tokoh pemimpin perang setelah dua sebelumnya berlalu (Hitler, dan satunya lagi saya lupa). Mabus menyebabkan peperangan yang menjatuhkan banyak korban. Pertanyaannya adalah siapakah "Mabus"? Ada dua kandidat terkuat dari orang yang mungkin disebut Mabus, George W. Bush dan Barrack Obama. Seperti yang kita ketahui, GW Bush adalah orang yang memutuskan untuk memerangi Irak sedangkan Obama menduduki Iran walaupun tidak dengan agresi.

Dari quatrain lain di bukunya, Nostradamus seolah mengatakan bahwa Nuklir akan digunakan pada Perang Dunia III. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya kehancuran yang akan terjadi, jumlah nyawa tak berdosa yang jadi korban, radiasi yang mempengaruhi kesehatan orang-orang yang selamat dan lainnya.

Kemungkinan penyebab PD III yang harusnya kita aware tentang itu :
  • - Konflik Korea Utara dengan Korea Selatan. Tanggal 28 Desember siang hampir saja terjadi perang antara KorUt dan KorSel dan KorUt memang memiliki senjata nuklir. Korea Utara yang memiliki dukungan dari Cina, dan Korea Selatan yang mendapat dukungan dari US.
  • Wikileaks. Situs yang memaparkan isi dari konferensi. Baru-baru ini membocorkan bahwa negara-negara arab lah yang mengusulkan Amerika untuk menduduki Iran.
  • Negara-negara di dunia yang masih terbagi menjadi 3 blok, blok barat, timur dan non-blok. Sebenarnya ini masih rawan, tidak bisa dibilang damai juga
  • dll yang luput dari pengamatan kita.

Nostradamus juga meramalkan bahwa PD III berakhir di tahun dengan angka '7'
"Di tahun besar yang berakhiran 7 selesai, muncul ditengah permainan pembantaian, tak jauh dari usia milenium, saat orang-orang yang telah meninggal bangkit dari kuburnya"

Karena 2007 sudah lewat, berarti mungkin saja tahun 2017, dan lainnya.
Kesimpulannya, Nostradamus... walaupun terkesan akurat, tapi sebenarnya itu hanya didapatkan dari hasil 'berpikir, bengong, ngelamun' terlalu lama, jadi jangan terlalu dipercaya. Lagipula, ramalan hanyalah ramalan, kekuatan seorang manusia tidak pernah melebihi dari kekuatan Allah.

Juga, nasib dari sebuah umat bergantung dari umat itu sendiri, apakah dia ingin mengubahnya atau tidak. Walaupun diramalkan perang, tapi mari kita bersatu, buktikan bahwa Nostradamus juga bisa salah. Perang itu hanya merugikan bagi semua orang, tidak ada untungnya berperang, lebih baik kita bersatu, bersama membangun negara, memajukan teknologi dan melakukan hal-hal positif lainnya.

source : nostradamus.org, ++

0 komentar:

Post a Comment